Beri Pelatihan Website, Tunjang Perkembangan Desa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Website sebagai sarana untuk menyebarkan informasi kepada publik, sangat penting diterapkan pemerintah desa di tengah perkembangan teknologi.

Peluang inilah yang dimanfaatkan Tim Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tim Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) untuk memberikan pelatihan pengelolaan website dan data kependudukan di desa.

Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros salah satunya. Mereka mengajak Sekretaris Desa, Kaur Umum, Staf Kaur, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, dan Staf Keuangan dalam pelatihan yang diadakan.

Salah satu tim PKM PNUP, Zawiyah Saharuna, mengutarakan, kegiatannya berupa pengembangan sistem informasi Desa Tanete. “Sudah berlangsung sejak Mei lalu,” ungkapnya, Rabu (24/7/2019).

Awalnya, tim PKM PNUP mengembangkan Sistem Informasi Desa (SID). Namun, ditingkatkan lagi dengan pelatihan penggunaannya untuk dimanfaatkan sebagai sarana informasi publikasi dan informasi desa.

“Setelah pelatihan pengelolaan, masih akan diikuti pendampingan atau support bagi perangkat desa untuk penggunaannya,” ungkap Zawiyah. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...