Gowa Jadi Lokus Benchmarking Provinsi Papua

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Kabupaten Gowa menjadi lokus Benchmarking Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) IV Kabupaten se-Provinsi Papua untuk mengadaptasi atau mengadopsi inovasi pada bebeberapa dinas di Gowa, Rabu, 24 Juli 2019.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kepamongprajaan Kepemimpinan, dan Prajabatan, Johanna Nap mengatakan, alasan memilih Gowa sebagai salah satu lokus benchmarking diklat PIM karena Kabupaten Gowa memiliki banyak keunggulan seperti di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PTSP, dan Dinas PPKB.

"Kami memilih Gowa karena setelah kami google di internet Gowa ini banyak sekali inovasi yang telah dilakukan sehingga inilah salah satu alasan kami hadir untuk mengadopsi dan mengadaptasi beberapa inovasi pada empat dinas," ungkapnya, di Baruga Karaeng Pattingalloang.

Dijelaskan Johanna, pada benchmarking ini peserta dibagi kedalam empat kelompok dan diararkan melihat secara langsung program unggulan dan inovasi untuk diadopsi dan diadaptasi dalam pengelolaan kegiatan jelang tahun perubahan di daerahnya.

" Kami tertarik pada inovasi Dinkes, PPKB, PTSP, dan Dinas Pendidikan Gowa, jadi salah satu tujuan kegiatan ini untuk memperluas wawasan dari seluruh peserta dan diarahkan mengambil data dan informasi di lokus yang telah ditentukan," jelas Johanna.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis sekaligus menerima kunjungan Provinsi Papua mengatakan Kabupaten Gowa memiliki beberapa program unggulan, prestasi dan inovasi pada empat dinas tersebut, salah satunya dibidang kesehatan yakni program Kesehatan Gratis yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu, pada Dinas Pendidikan terdapat Program Pendidikan Gratis dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...