Jelang Munas, Honorer K2 Dihantui PHK Besar-besaran


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Musyawarah Nasional (Munas) Honorer K2 Indonesia di Linggarjati, Kuningan akan dimulai, Jumat (26/7).Menjelang pelaksanaan Munas, para koordinator daerah maupun wilayah mulai bersiap-siap. Bagi mereka, munas ini menjadi titik balik perjuangan honorer K2.Untuk menjaga NKRI, Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa Indonesia, teman-teman yang akan hadir pada acara Munas 26-27 Juli 2019 di Gedung Perundingan Linggarjati, Kuningan diimbau mengenakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam.

Sosok Airlangga Masih Dibutuhkan Golkar10 Tahun Menunggu, Veteran Asal Mallawa Ini Berangkat Haji Diusia 91 TahunKKSB Egianus Kembali Sergap TNI di Nduga

Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia Edy Kurniadi alias Bhimma, Rabu (24/7) menegaskan, salah satu isu yang akan dibahas dalam Munas adalah tenggat waktu honorer K2 dibatasi hingga 2024.Ada kekhawatiran setelah 2024, akan terjadi pemutusan kerja besar-besaran.”Teman-teman khawatir akan dirumahkan bila lima tahun tidak lulus tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” kata Bhimma.”Apalagi mulai Agustus mendatang seleksinya dibuka untuk umum. Sudah pasti peluang honorer K2 tua makin kecil,” terangnya.Dia berharap seluruh honorer K2 Indonesia bisa kompak merumuskan langkah ke depan seperti apa. Perubahan nasib ada di tangan honorer K2. (jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...