Pertemuan Prabowo-Megawati Tanpa Kehadiran Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto berencana bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) siang ini. Sekretaris Jenderal, PDIP Hasto Kristianto mengatakan, Prabowo akan tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 12.00 WIB. "Saya melaporkan kepada Ibu Ketum terkait dengan rencana beliau untuk menerima kunjungan Bapak Prabowo," kata Hasto di rumah Megawati. Hasto menjelaskan, pertemuan antara Prabowo dengan Megawati telah dikomunikasikan dengan Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Awalnya, kata Hasto, Presiden Ketujuh RI itu berencana ikut dalam pertemuan dengan Prabowo di rumah Megawati.

Fintech Tumbuh Melesat 274 Persen Preview Juventus vs Inter Milan: Panas karena Conte Musda Golkar Sulsel, Nurdin Halid Tersandung Juklak Dibuatnya
Namun, Jokowi batal ikut pertemuan di rumah Megawati karena ada agenda kepresidenan yang tidak bisa ditinggalkan. "Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo," ucap Hasto. Hasto menegaskan, pertemuan Prabowo dengan Megawati untuk membahas soal kebangsaan, terutama tentang demokrasi di Indonesia agar menciptakan kesejahteraan bagi bangsa. Karena itu pertemuan tersebut mengesampingkan perbedaan politik selama ini. "Apa pun ideologi bangsa Pancasila intisarinya gotong royong. Diperlukan upaya bersama-sama apa pun pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia," pungkas dia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...