Senator RI Dukung Tokoh Papua Mervin Komber Jadi Menteri

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:53 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan kepada Ketua Badan Kehormatan DPD RI, Mervin IS Komber mewakili Tanah Papua dalam jajaran Kabinet Jokowi-Ma’ruf juga disampaikan para senator.

Anggota DPD RI dari Maluku Utara, Basri Salama, Selasa (23/7) mengungkapkan, Mervin Komber sudah terbukti mampu dan memiliki kepemimpinan yang tegas dalam mengeksekusi program. Hal ini merupakan modal dasar dan sesuai keinginan Presiden yang akan merekrut menteri yang bisa eksekusi program kerjanya.

Lebih lanjut, Basri yang merupakan Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini menilai, Mervin Komber adalah orang yang komunikatif dan cermat dalam bekerja.

Senator asal Sulawesi Tengah, Delis Djulkarson Hehi juga mendukung Ketua BK DPD RI karena dipercaya akan mampu mengakselerasi aspirasi daerah dalam program kementerian. Pasalnya, selama sepuluh tahun mewakili daerahnya Papua Barat sudah memahami keinginan daerah.

Cak Imin Tak Bantah Peluang Gerindra Rebut Ketua MPR

Video Chelsea Kalahkan Barcelona di Jepang

Habib Rizieq Tak Bisa Tinggalkan Saudi Atas Permintaan Indonesia

Delis yang juga Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI ini menyatakan selama ini Mervin selaku putra asli Papua berhasil dalam memimpin Badan Kehormatan DPD RI.

Senator RI dari Sumatera Selatan, Abdul Aziz mengapresiasi pendapat Ibu Megawati yang berharap menteri muda harus yang mampu, berpengalaman, dan mampu bekerja.

Hal ini yang menjadi alasan Abdul Aziz mendukung Ketua BK DPD RI. Alasan lainnya, menurut dia, Mervin memiliki rekam jejak yang bersih dan berpengalaman dalam memimpin alat kelengkapan dewan sehingga ke depan dapat bersinergi dengan DPR RI dan DPD RI dalam mengemban amanah rakyat.

Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam ini berharap Mervin dapat merepresentasikan kehadiran kaum muda di kabinet. (jpnn)