Terbuka 516 Lowongan Pekerjaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,KALTARA–Tercatat 23 perusahaan di beberapa daerah di Kalimantan Utara (Kaltara) turut serta melakukan job fair di Juli ini. Total permintaan 516 tenaga kerja yang mencakup seluruh kalangan masyarakat. Sehingga siapapun dapat mengikuti kegiatan job fair di tahun ini.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker Kota Tarakan, Hanto Bismoko mengatakan bahwa menyambut pelaksanaan job fair yang akan dilaksanakan pada 25 dan 26 Juli 2019 mendatang, pihaknya telah memasang sejumlah baliho sebagai pengumuman kepada para pencari kerja agar dapat menjadi peserta dalam kegiatan job fair.

“Kami sudah siap, tinggal technical meeting karena sekarang sudah terdaftar 23 perusahaan,” ungkapnya.

Dari 23 perusahaan tersebut, dikatakan Hanto diisi oleh perbankan, perusahaan kelapa sawit, cold storage, perhotelan dan sebagainya. Namun, jika masih dapat bertambah, pihaknya masih membuka lowongan kepada perusahaan yang ingin ikut serta dalam kegiatan job fair. Untuk diketahui, dari 23 perusahaan tersebut dua di antaranya merupakan perusahaan yang berasal dari Tanjung Selor yakni perusahaan bidang kelapa sawit.

Sementara itu, jabatan pekerjaan yang dibutuhkan seperti accounting, administrasi, teknik industri, teknik mesin, perbankan dan sebagainya. Sedang lowongan terbanyak terdapat di perusahaan tambang dan cold storage.

Hanto mengungkapkan, pada dasarnya keinginan masyarakat untuk bekerja di cold storage terbilang sedikit. Namun pihaknya juga ingin membuka lowongan pekerjaan khusus kepada masyarakat yang tidak memiliki ijazah pendidikan namun ingin bekerja di perusahaan.

“Kami beri kesempatan kepada masyarakat yang tidak memiliki ijazah, karena kalau mau bekerja di perusahaan bidang elektro, accounting atau administrasi, maka tidak bisa karena dibatasi pendidikan. Makanya kami tetap menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat yang tidak sempurna mengenyam pendidikan,” jelasnya.

“Saya tegaskan, kami membuka lowongan pekerjaan kepada semua golongan masyarakat, mulai yang sekolah sampai sarjana,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang pencari kerja Kota Tarakan, Elis (26) mengatakan dirinya memang belum menyiapkan berkas khusus untuk bergabung dalam kegiatan job fair yang akan diselenggarakan pada 25 hingga 26 Juli 2019 nanti. Namun, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, Elis mengaku lebih tertarik pada jabatan administrasi sebab dirinya merupakan mantan pekerja adminsitrasi sebelumnya.

“Ya, kalau ada lowongan adminsitrasi, ya saya ikut. Mudah-mudahan ada pekerjaan yang sesuai saja,” bebernya. Melalui hal tersebut, Elis berterimakasih kepada pihak pemerintah yang telah memiliki sikap peduli kepada para pencari kerja di Kota Tarakan. (shy/nri)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...