Venezuela Tanpa Listrik, Puluhan Pasien RS Tewas

Rabu, 24 Juli 2019 15:24
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, KARAKAS – Mulai pukul 16.45, Senin (22/7), listrik padam hampir di seluruh wilayah Karakas, Venezuela. Itu adalah jam-jam sibuk saat orang pulang kerja. Pemadaman serupa terjadi di 16 dari 23 negara bagian.”Ini bencana,” ujar Reni Blanco. Perempuan 48 tahun itu terpaksa jalan kaki untuk pulang ke rumahnya. Listrik baru berangsur pulih kemarin pagi, Selasa (23/7).Pemadaman listrik secara mendadak tersebut membuat transportasi publik dan instansi pemerintah berhenti beroperasi. Penduduk pun terpaksa berjalan ke rumah dalam keadaan gelap gulita.

Semester Pertama, Capaian PAD Dua OPD Masih MinimPesawat Korsel Tembakkan 360 Peluru Usir Jet Tempur RusiaMasa Tahanan Mantan Panglima Laskar Jihad Tinggal Tiga Hari

Sebagaimana dikutip Agence France-Presse, pihak oposisi melaporkan bahwa sekitar 20 pasien di rumah sakit harus kehilangan nyawa.Pemadaman itu membuat pihak RS tidak dapat memberikan pengobatan yang layak. Jika listrik tak kunjung menyala selama berhari-hari seperti Maret lalu, nyawa pasien tentu terancam. (jpnn)

Komentar