Aktivis Muda Golkar Tersinggung Pernyataan Politikus PDIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Aktivis Muda Partai Golkar tersinggung dengan pernyataan politikus PDIP, Effendi Simbolon yang menyindir kepemimpinan Partai Golkar.

Effendy dalam kesempatan diskusi di Jakarta, Rabu (25/7) lalu menyebut ‘Emang Golkar Ada Ketua Umumnya? Kan Ketua Umumnya Pak Jokowi, itu kata orang.”

“Tentu saja ini pernyataan yang tidak patut dan melecehkan Partai Golkar. Effendi sebaiknya tidak mengurus parpol lain,” kata Koordinator Aktivis Muda Golkar, Jack Paskalis dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/7).

Partai Golkar, menurut Jack adalah partai lama dan partai besar yang sudah berpengalaman sehingga langkah-langkah politik yang diambil juga sangat terukur.

“Maka kami sangat menyayangkan sekelas Effendi Simbolon bicara seperti itu,” lanjut Jack.

Dia menjelaskan juga bahwa Partai Golkar adalah partai yang secara konsisten mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi baik pada paruh kedua periode pertama maupun periode kedua yang akan datang.

Ivanka Trump Salah Tulis Ucapan ke Boris Johnson

Upaya Pompanisasi Menyelamatkan Sawah Kekeringan di Indramayu

Orang Tua Warga Torut yang Dipasung Alami Kendala Perawatan Anaknya

Diketahui sebelumnya, politikus PDIP, Effendi MS. Simbolon berkelakar tentang rencana Munas Golkar yang akan dilangsungkan pada Desember mendatang. Dia menyebut pemilihan ketua umum Golkar ibarat memilih ketua pelaksana harian partai.

“Ya kita memang tahunya begitu. Memang Golkar ada ketua umumnya? Kan ketua umumnya Pak Jokowi, itu kata orang,” seloroh Effendi di sela-sela diskusi Polemik bertajuk ‘Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru’ di Jakarta, Sabtu (20/7).

Effendi menegaskan partainya tegas dalam menyatakan sikap politik. Menurutnya, ketua umum partai bukanlah orang suruhan pemerintah karena itu Megawati Soekarnoputri tegas dan dipatuhi oleh kader-kadernya.

“Karena ketua umum partai itu bukan direktur utama, bukan jadi bonekanya pemerintah. PDI Perjuangan punya integritas dan jati diri,” kata Effendi. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...