Gerindra Ungkap Isi Pertemuan Prabowo-Megawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah lama diusulkan berbagai pihak.

Menurut dia, kedua tokoh punya sejarah panjang dan histori khusus. Mereka berdua pernah bersama-sama maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada 2009.

Riza menegaskan mereka berdua sama-sama pemimpin partai nasionalis yang mengedepankan ideologi Pancasila, NKRI, yang juga kental kebinekaannya.

“Jadi, banyak kesamaannya antara PDIP dan Gerindra sebagai partai nasionalis,” kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/7).

Nasdem Tersinggung Dinilai Bermanuver dengan Anies

ACT akan Salurkan 100.000 Hewan Kurban di Indonesia dan 50 Negara

Usai Bertemu Prabowo, Megawati Singgung Surya Paloh

Menurut dia, Mega dan Prabowo memang sudah lama tidak ketemu. Tahun lalu, kata dia, kedua tokoh sempat bertemu saat Prabowo dalam kapasitasnya sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Prabowo, Mega, bahkan Presiden Joko Widodo bertemu ketika menyaksikan pencak silat Asian Games 2018, di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018.

“Sejak saat itu belum ketemu lagi,” tegasnya.

Karena itu, ujar dia, pertemuan kedua tokoh bangsa di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, itu merupakan silaturahmi biasa.

Riza mengingatkan jangan dihubungkan pertemuan ini dengan hasil pilpres apalagi transaksional bagi-bagi kursi, serta pendikotomian antara koalisi dan oposisi.

“Pembicaraan jauh lebih besar yaitu kepentingan bangsa, negara, kepentingan rakyat,” ujar dia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...