Kandas dari Tzu Ying, Jorji Ngaku Menggebu-gebu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TOKYO –Peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying mengandaskan Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 Besar Japan Open 2019.

Gadis asal Wonogiri itu kalah dalam pertandingan di Musashino Forest Spor Plaza, Tokyo, Kamis (25/7) siang WIB.

Jorji, panggilan Gregoria, takluk 18-21, 15-21. Jorji mengatakan bahwa Tai Tzu Ying merupakan pemain yang pintar mengatur ritme permainan. Dia beberapa kali memimpin perolehan skor, tetapi Tzu Ying kemudian mengambil alih permainan dan balik unggul.

“Penampilan saya masih tidak stabil. Pemain level top pasti sadar kalau pola main lawannya tidak menguntungkan buat dia. Tai Tuz Ying juga begitu, waktu saya dapat beberapa poin, dia langsung ubah pola main dan saya tidak siap, terkejar terus sama dia,” ungkap Jorji seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Sungai Walennae Kering, Padi Terancam Puso

JK Minta Inflasi Tetap di Level yang Stabil

Nasdem Cek Ombak dengan Usung Anies Capres 2024

Kedua pemain sempat bertemu di Piala Sudirman 2019, kala itu Jorji juga kalah 16-21, 14-21.

“Kalau dibanding pertemuan sebelumnya, kurang lebih penampilan saya masih sama saja, saya masih kesulitan. Seharusnya kalau sudah pernah ketemu kan hafal, tetapi dia pintar di bagian ubah-ubah polanya. Mainnya tidak monoton, dia adalah pemain yang cerdas,” tuturnya.

“Masih banyak yang harus saya perbaiki di latihan, kalau di pertandingan lebih ke fokusnya. Badan belum terasa capek, tapi fokusnya yang lebih capek, dan tidak bisa terus konsisten dan tahan lama fokusnya. Mungkin saya harus lebih rileks, kalau menggebu-gebu malah tidak dapat fokusnya,” pungkasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...