Kim Jong-un Bersiap Luncurkan Kapal Selam

FAJAR.CO.ID, PYONGYANG - Pemimpin tertinggi Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara, Kim Jong Un, memperlihatkan kapal selam terbaru yang sedang dibikin oleh negeri Juche itu. Media resmi Korea Utara mempelihatkan foto Ketua Partai Pekerja Korea itu di sebuah galangan kapal, meninjau langsung pembuatan kapal dan memberikan instruksi kepada pejabat di galangan. Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan, Kim Jong Un memberikan instruksi terkait dengan operasional kapal selam dan sistem pertahanan taktikal dan tempur.

Susu Kambing untuk Infeksi Paru Kasus Besar Tak Tuntas, KPK Dituding Terjebak Politik Yusril Ingin Kader Muda Tampil Memimpin PBB
Juga disebutkan bahwa Kim Jong Un puas dengan hasil kerja pembuatan kapal selam sejauh ini. Hal penting yang juga disampaikannya adalah Korea Utara memiliki kebutuhan, untuk meningkatkan kapabilitas pertahanan nasional secara mantap dan dapat diandalkan. Semua itu bisa dilakukan dengan mengarahkan usaha yang besar dalam pembuatan alat-alat perang laut. Juga dikatakan oleh Kim Jong Un bahwa kapal selam ini akan segera diluncurkan, dalam waktu dekat, ke perairan Korea Utara di sisi timur. Berarti ke arah Jepang. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...