Nasdem Cek Ombak dengan Usung Anies Capres 2024

Kamis, 25 Juli 2019 13:23

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Ketum Nasdem, Surya Paloh dinilai sedang cek ombak atas ketertarikannya mengusung Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan di pilpres 2024.Penilaian itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi ketertarikan Paloh tersebut wajar saja.Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan bisa maju lagi di kontestasi pilpres 2024. Baidowi menduga, Paloh hanya sedang ‘cek ombak’, mencari bibit-bibit baru yang bisa diusung pada 2024.“Di 2024 Jokowi tidak bisa maju lagi. Maka mencari figur baru memiliki peluang besar untuk maju pilpres,” ujar Baidowi kepada wartawan, Kamis (25/7).Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, berbeda dari Partai Nasdem, PPP tidak ingin terburu-buru mencari figur untuk diajukan di pilpres 2024. Sebab, menurut Baidowi, kontestasi itu masih jauh. Apalagi saat ini, belum diketahui pasti peta politik ke depan.Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding menduga pertemuan antara Anies dan Paloh hanyalah cara untuk mencairkan hubungan antara Prabowo Subianto dan Paloh. Sebab Gerindra adalah partai pengusung Anies Baswedan di Gubernur DKI Jakarta.“Jadi, itu direkrut dalam rangka memperbaiki komunikasi, mencairkan komunikasi agar kehidupan lebih damai dan sejuk,” katanya.

Resmi Menikah, Siti Badriah Bilang BismillahKalatiku Minta  BNN Dibentuk di TorutMillen Operasi Payudara, Semua Laki-laki Tunduk

Namun di sisi lain Karding juga berpendapat, Paloh telah melihat potensi Anies pada 2024. Karding yakin Paloh tak ingin kalah start dari yang lain dalam menjagokan Anies.

Komentar


VIDEO TERKINI