Syahrul Bilang Jokowi Tak Boleh Dibiarkan Kerja Sendiri

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, Indonesia dipimpin oleh seorang pemimpin yang punya visi dan mimpi besar, Indonesia Maju. Sosok itu tak lain ialah Joko Widodo (Jokowi).

Anggota Tim Penasihat Kantor Staf Kepresidenan (KSP) itu mendukung upaya Jokowi membawa Indonesia sejajar dengan negara-negara maju lain. Oleh sebab itu, Syahrul menilai, Jokowi perlu diperkuat dan tidak boleh dibiarkan bekerja dan berjuang sendirian.

“Tidak ada lagi cerita, Jokowi adalah pemimpin kita. Tugas kita adalah mengisi Jokowi agar lebih kuat, lebih baik. Jokowi harus diperkuat sehingga mengambil langkah yang tepat dan bijak. Kita tidak boleh membiarkan Jokowi sendiri,” ujar Syahrul, Kamis (25/7).‎

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini menambahkan, salah satu ciri seorang pemimpin adalah tidak hanya meladeni dirinya sendiri. Pemimpin harus menjadi orang yang berani berkorban untuk orang lain demi terwujud kebaikan bersama.

Politikus Partai Nasdem ini memegang teguh empat kebenaran selama dirinya menjadi pemimpin atau saat menjadi kepala daerah di Sulawesi Selatan selama 20 tahun.

Hari Ini Trofi Piala Indonesia Tiba di Makassar

Kemenhub Larang Terbangkan Drone di Kawasan Bandara

Presiden Iran Minta Inggris Lepas Supertanker Grace-1

Seorang pemimpin juga harus berani mengambil risiko dalam menghadapi suatu persoalan dan memberikan solusi yang tepat. “Ia tidak boleh egois, tetapi harus bisa berbagai, merangkul, dan mampu bekerja sama untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan,” katanya.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan seorang pemimpin juga harus sensitif terhadap kemajuan-kemajuan dan perkembangan zaman serta teknologi yang tidak terbendung lagi. Pemimpin, harus mempunyai orientasi yang jelas di masa depan.

“Pemimpin harus visioner, kreatif di era seperti sekarang ini. Pemimpin harus mampu menunjuk arah kemana orang yang dipimpin mau dibawa, tentunya dibawa kepada kemajuan, kebaikan, dan kesejahteraan,” tuturnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...