TKN Dibubarkan, Elite Berkumpul Besok Malam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–TKN Jokowi-Ma’ruf siap dibubarkan. Tokoh dari sepuluh partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019, akan menggelar pertemuan.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, ‎Verry Surya Hendrawan ‎mengatakan, acara tersebut akan dilakukan di sebuah restoran di Jakarta, pada Jumat (25/7) malam.

“Insya Allah pertemuan akan dihadiri selain para sekjen parpol juga dihadiri oleh para penasihat, ketua, wakil ketua, bendahara, direktur, dan wakil direktur, koordinator pemenangan pemilu parpol, juru bicara, dan koordinator penugasan khusus,” ujar Verry, Kamis (25/7).

Verry mengatakan, pembubaran TKN dilakukan karena TKN KIK sudah memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019 kemarin. “Agenda utama silaturahmi dan pembubaran resmi TKN KIK,” katanya.

Menurut Verry, ‎tugas TKN KIK telah selesai. Kini, semua yang terlibat akan kembali ke partai politik dan ormas masing-masing.

Namun meskipun dibubarkan, mereka akan tetap mendukung dan mengawal secara kritis jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin ke depan.

Minum Kopi Ala Toraja Sebagai Promosi Wisata

Korea Utara Tembakkan 2 Rudal Jarak Pendek

KPK Terus Usut Suap Izin Pembangunan Meikarta

“Penugasan selanjutnya dalam format lain untuk mendukung pemerintahan. Tentu saja menunggu arahan presiden dan wakil presiden 2019-2024, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Sekadar informasi, TKN KIK Jokowi-Ma’ruf Amin adalah tim yang dibentuk untuk membantu memenangkan pasangan tersebut di pilpres 2019 lalu. ‎Tim ini terdiri dari ormas, relawan, dan sepuluh parpol koalisi, di antaranya PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, Perindo, PSI, PKPI, dan PBB.

Sementara kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah terlebih dahulu membubarkan Koalisi Adil Makmur, termasuk Badan Pemenangan Nasional (BPN). Prabowo juga telah mengembalikan mandat kepada empat partai politik, yakni Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Berkarya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...