Brigadir Rangga Tembak Teman, 7 Peluru Bersarang

Jumat, 26 Juli 2019 13:50

FAJAR.CO.ID, DEPOK–Brigadir Rangga menembak temannya sendiri, Bripka Rachmat Effendi. Pemicunya diduga karena emosi. Sebanyak 7 Peluru bersarang di korban.Anggota polisi itu melakukan penembakan kepada sesama rekan kerjanya. Peristiwa terjadi di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/7) malam sekitar pukul 20.50 WIB.“Iya betul,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (26/7).Argo menjelaskan, insiden ini melibatkan dua orang anggota polisi. Yakni Brigadir Rangga Tianto (RT) yang tega menembak Bripka Rachmat Effendi (RE) yang merupakan anggota samsat Polda Metro Jaya.Sebanyak 7 dari 9 peluru yang ada di dalam magazin senjata api jenis HS9 bersarang di beberapa bagian tubuh Bripka RE.Tujuh peluru itu bersarang di bagian perit, paha, leher dan dada Bripka RE. Akibatnya korban langsung meninggal di tempat. “Peristiwa berawal ketika Bripka RE mengamankan seorang pelaku tawuran inisial FZ beserta barang bukti berupa clurit ke Polsek Cimanggis,” jelasnya.

PMI Makassar dan APSI Sulsel MoU Donor DarahNasabah Pegadaian Sudah Mencapai 12,1 JutaGerindra Siap Bersama Jokowi, Golkar Tuntut Ada Jaminan

Mendengar anaknya diamankan polisi, orang tua FZ kemudian mendatangi Polsek Cimanggis ditemani oleh Brigadir RT. Mereka meminta FZ dibebaskan agar dapat dibina oleh orang tuanya sendiri.Namun, Bripka RE menolak. Ucapannya bahkan dilontarkan dengan nada keras. Hal itu menyulut emosi Brigadir RT. Kemudian, Brigadir RT menuju ke ruangan yang bersebelahan dengan ruang SPK untuk mengambil sebuah senjata api jenis HS 9. “Dia (Brigadir RT) lalu menembak Bripka RE sebanyak tujuh kali,” terang Argo.

Komentar


VIDEO TERKINI