Dahului Truk Hino, Agya Tabrak Tiang Lampu dan Median Jalan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Satu unit mobil Toyota Agya merah terlibat kecelakaan dengan truk tronton Hino, di Jalan Poros Maros-Makassar Lingkungan Sanggalea Kelurahan Adatongeng Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Jumat, 26 Juli 2019.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Ipda Muhammad Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Dia mengatakan kronologis kejadiannya berawal saat mobil Toyota Agya dengan nomor polisi DD 1921 QS yang dikemudikan Muh Dahri (55) Warga BTN Minasa Upa Blok K-15 Nomor 9 Kelurahan Gunung Sari Kota Makassar bergerak dari arah Maros menuju ke arah Makassar.

Setibanya ditempat kejadian perkara (TKP) si pengemudi mendahului dari kiri truk Tronton Hino dengan nomor polisi DD 8464 RJ yang dikemudikan Saima (55) warga Dusun Panaikang Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros yang bergerak ke area yang sama.

“Jadi setelah mendahului truk, mobil Agya ini oleng ke kanan dan menabrak tiang lampu yang berada di median jalan,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, mobil Agya yang melintang itu tertabrak dari sebelah kanan oleh truck tronton Hino yang didahului sebelumnya.

Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, kedua mobil mengalami kerusakan.

“Truk tronton Hino mengalami kerusakan pada bagian bumper depan sebelah kanan dan lampu depan sebelah kanan pecah,” sebutnya.

Sedangkan Mobil Toyota Agya mengalami kerusakan berupa penyok dipintu belakang sebelah kanan, pecah bumper depan, pecah kap depan sebelah kiri, pecah ban depan sebelah kiri, pecah pelek depan sebelah kiri, penyok kap penutup mesin sebelah kiri.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp7.000.000,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, Kedua belah pihak telah berdamai dan menyelesaikan perkara tersebut dengan kekeluaragaan.

“Keduanya sepakat berdamai dan sudah kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...