Gerindra Siap Bersama Jokowi, Golkar Tuntut Ada Jaminan

Jumat, 26 Juli 2019 - 13:21 WIB
Prabowo Beri Sinyal Siap Masuk Kabinet, Jokowi Bicara dengan KoalisiPresiden Jokowi saat bertemu Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Partai Gerindra menyatakan siap masuk koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin jika dibutuhkan. Agar berkontribusi di pemerintahan 5 tahun ke depan.

Namun, koalisi Jokowi-Ma’ruf meminta garansi atas sikap dari partai berlambang Garuda itu.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, apabila Gerindra bergabung ke pemerintah, dia meminta supaya partai yang dikepalai Prabowo Subianto tidak menganggu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jadi selama lima tahun ke depan ini betul-betul mendapatkan jaminan tidak diganggu oleh perbedaan politik, akibat perbedaan-perbedaan yang bersifat konseptual‎,” ujar Ace kepada wartawan, Jumat (26/7).

Ace menambahkan, dalam visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan Jokowi-Ma’ruf Amin sangat berbeda. Sehingga dalam menjalankan pemerintahannya pasangan nasional-religius ini tidak diganggu.

“Bahwa dalam kampanye pilpres bisa dilihat dari visi misi kedua capres. Jika mereview ke belakang itu jelas terjadi perbedaan,” katanya.

‎Oleh karena itu, apabila Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Maka sudah sepatutnya Gerindra bisa menyamakan visi misi dari Jokowi-Ma’ruf Amin selama lima tahun ke depan. Hal ini penting supaya jalannya pemerintahan bisa selaras.

Asisten I Minta BNN Lindungi Pelajar dari Peredaran Narkoba

Toraja Nominasi Situs Warisan Dunia UNESCO

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengungkapkan salah satu poin penting dari pertemuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

Edhie mengatakan, ketua umumnya Prabowo Subianto siap membantu pemerintah misalnya diminta masuk koalisi. Termasuk kesiapannya menjadi oposisi. “Secara prinsip ya kita kalaupun memang kita dibutuhkan ya kita siap. Tapi kalau tidak, ya kita di luar juga enggak ada masalah,” ujar Edhy.

Ketua Komisi IV DPR ini menuturkan, para partai koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin tidak perlu khawatir akan kehilangan jatah kursi menterinya. Karena Gerindra siap membantu pemeritahan Jokowi-Ma’ruf Amin tanpa harus ada kadernya yang berada di kabinet.

“Kalau hanya sekadar cari jabatan kan bukan tipikalnya Pak Prabowo. Nah sekali lagi kalau memang diminta secara prinsip demi merah putih, demi burung Garuda, ya beliau siap,” pungkasnya. (jp)

Loading...

2 thoughts on “Gerindra Siap Bersama Jokowi, Golkar Tuntut Ada Jaminan

Comments are closed.