Honorer Harap Prabowo Sampaikan Aspirasi Ini ke Megawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Honorer K2 ikut mengomentari pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri. Berharap aspirasi mereka tersampaikan.

Mereka  berharap, Prabowo bisa membawa aspirasi honorer K2 untuk disampaikan kepada Megawati, yang selanjutnya mendorong pemerintah agar mau mengangkat kalangan ini menjadi PNS.

"Semoga Pak Prabowo bisa melakukan lobi-lobi politik untuk kepentingan para pendukungnya. Beliau kan janji akan memerhatikan nasib honorer K2. Mudah-mudahan Pak Prabowo bisa memberikan masukan agar pemerintah bisa memuluskan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia, Edy Kurniadi alias Bhimma, Jumat (26/7).

Dia mengungkapkan, awalnya saat pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokwi di Stasiun MRT Lebak Bulus, sempat membuat sebagian pendukungnya kecewa. Mayoritas relawan juga kecewa karena Prabowo mau diajak rekonsiliasi.

Pengamat: Airlangga Hartanto Bisa Buat Golkar Terdepak

PKS Bilang Demokrasi Tak Nyaman Tanpa Oposisi

Penyebab NIP 50 Ribu Honorer K2 Lulus PPPK Tak Jelas

Namun, kini sebagian pendukung termasuk honorer K2 melihat hal tersebut sebagai bentuk lobi-lobi politik. Tidak akan mungkin Prabowo mengkhianati rakyat.

"Kami memang kecewa berat waktu itu. Namun setelah dipikir-pikir, dianalisa, tidak mungkin Pak Prabowo bertemu Jokowi dan Megawati kalau tidak ada maksudnya. Yang pasti bukan untuk kepentingan pribadi tapi demi keselamatan para pendukung," terangnya.

Bhimma menambahkan, saat ini seluruh honorer K2 berharap, ada perubahan kebijakan menyangkut nasib honorer K2. Bila presiden memberikan lampu hijau, revisi UU ASN bisa jalan mulus.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...