Korea Jajaki Industri Perkapalan di Indonesia

Jumat, 26 Juli 2019 12:26
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Korea Trade Investment-Promotion Agency (KOTRA), mencoba menjajaki potensi bisnis di sektor perkapalan di Indonesia.Korea trade pun menggelar pertemuan dan seminar bertajuk Pertemuan Bisnis Dan Seminar Industri Perkapalan Dan Perlengkapan Penunjang Indonesia–Korea di Surabaya, Kamis, (25/7).Dalam acara yang digelar kantor perwakilan dagang pemerintah Korea Selatan di Surabaya itu, dibagi menjadi dua sesi. Pertama, one on one meeting antara perusahaan Korea Selaran dan Indonesia. Meeting antara delapan perusahaan Korea Selatan dengan Indonesia itu bersifat business-matchmaking.Itu adalah proses mempertemukan dua perusahaan yang memiliki bidang bisnis yang sama atau ada ketertarikan akan suatu bidang bisnis yang tersedia. Sedangkan pada sesi kedua, merupakan seminar dari dua guest speaker yang telah berpengalaman di industri perkapalan Korea Selatan. Mereka memaparkan bagaimana konstruksi, manajemen, dan moderenisasi pembuatan kapal sehingga meningkatkan produktivitas serta efisiensi.Director General KOTRA, Hyuna Kim menjelaskan, Indonesia merupakan negara maritim yang cukup potensial. Hal ini membuat Korea Selatan tertarik untuk menjadikan Indonesia sebagai partner bisnisnya. Terutama di bidang industri perkapalan. Menurutnya, banyak hal yang bisa disuplai oleh negaranya ke Indonesia.

Dekranasda Minta Mufidah Kalla Wadahi KerajinanBBKSDA Pamerkan Satwa Langka Lalu DilepasLedakan Kapal Polair Tunggu Penyelidikan Labfor

Misalnya, komponen-komponen kapal yang disertai dengan teknologi canggih. Sehingga kapal-kapal di Indonesia bisa memiliki nilai tambah dan berdaya saing dengan negara lain. Oleh karena itu, dia berharap untuk ke depannya antara Indonesia dan Korea Selatan bisa menghasilkan hubungan simbiosis mutualisme.

Komentar


VIDEO TERKINI