Potensi Besar, Investor Lirik Sejumlah Proyek di Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan yang berbasis di Amerika serikat, PT Bhineka Tunggal Ika Pacific Holdings (BTI) akan mengarap pembangunan beberapa proyek strategis di Sulbar.

BTI sendiri bergerak di bidang Properti Development, Medical ( RS/ Klinik / Lab ), Hospitality ( Hotel, Resort dan boarding house) dan Pertambangan. Di dalam BTI Pacific Holdings LLC ini, SR Group Amerika sebagai salah satu pemegang saham. Perusahaan yang hadir di Indonesia tiga tahun lalu ini rencananya akan menyuntikkan pendanaan dengan skema bagi hasil.

Pimpinan BTI Pacific Holdings di Indonesia, Melissa Yusran mengatakan, pertemuan dengan Gubenur Sulbar dan stafnya sudah beberapa kali dilaksanakan. Lewat pertemuan ini, Pemerintah Provinsi Sulbar menawarkan pengembangan proyek Pembangunan Bandara di Polewali, Pelabuhan Belang Belang di Mamuju, Sport Center di Mamuju, dan Kawasan Industri di Sulawesi Barat.

“Kami sudah tiga kali survei di sana. Yang paling berpotensi untuk kita danai adalah Sport center karena di sana sering dihelat event juga Sulbar memiliki banyak atlet. Termasuk pelabuhannya karena masuk jalur Alur laut Kepulauan Indonesia (Alki) II,” kata Melissa di Makassar, Jumat (26/7/2019).

Skemanya, kata lulusan dari Sekolah Tinggi Management Informatika di Makassar dan International Business di Australia Selatan ini adalah memberikan pendanaan dan pengerjaan proyek proyek ini akan melibatkan pengusaha lokal Sulbar. Jadi bukan dalam bentuk pinjaman, namun sistem bagi hasil.

Terkait jumlah investasi, Melissa belum bisa memberikan estimasi. Namun, ia memprediksi proyek ini akan dimulai paling lambat tahun depan. Sebagai informasi, BTI juga menerima kerja sama dengan perusahaan yang perlu pendanaan dan bantuan management termasuk di dalamnya rencana pengembangan usaha.

BTI sedang mencari perusahaan developer perumahan yang sedang mengalami kesulitan keuangan/ macet untuk meneruskan pembangunannya untuk di ajak kerja sama. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...