Sekolah Pilot Program 3T API Banyuwangi Tawarkan Beasiswa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi menawarkan program beasiswa penerbang untuk lulusan SMA/SMK/MA/D3/D4/S1 dengan program 3T (Terdepan, Terluar, Terjauh). Kuota yang diterima hanya 12 taruna.

Flight Instruktur API Banyuwangi, Capt Eva Magdalena Simamora, mengatakan, API Banyuwangi membuka seleksi penerimaan calon taruna taruni (sipencatar) program beasiswa daerah 3T Tahun Akademik 2019/2020.

“Ada enam lokasi yang dilakukan seleksi,” katanya saat ditemui di Kampus ATKP Makassar saat melakukan sosialisasi Jumat (26/7/2019).

Keenam lokasi itu masing-masing Papua, Papua Barat, NTT dan NTB, Maluku dan Maluku Utara, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Khusus Sulsel, lokasi seleksinya dilakukan di Kampus ATKP Jl Salodong.

“Seleksi bersamaan di semua lokasi. Sulawesi Tenggara yang paling banyak pendaftar, kalau Sulsel dari Jeneponto. Kita juga mengharapkan putra-putri daerah Makassar lainnya yang sesuai dengan program 3T tersebut,” tambahnya.

Program pendidikan yang dibuka adalah program non diploma penerbang sayap tetap. “Ini sekolah gratis. Makanya manfaatkan kesempatan ini. Kesempatan ini tidak datang dua kali. Ingat sekolah penerbang itu mahal biayanya,” jelas Capt Eva.

Tahapan seleksi menggunakan sistem gugur. seleksi ini terbuka untuk umum, terbuka untuk siapa saja, asalkan berasal dari daerah 3T dan memenuhi syarat yang ditentukan. Segera bergabung & daftar melalui Website API banyuwangi : https://icpa-banyuwangi.ac.id/ (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...