Siapkan Kader Jurnalis Terampil, IMM Palopo Dilatih Menulis Berita

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palopo mempersiapkan kadernya menjadi jurnalis. Mereka diberikan pelatihan menulis berita supaya menjadi kader terampil di masa mendatang.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Pimpinan Cabang IMM Palopo, Abd Aziz, mengatakan, keterampilan menulis merupakan keharusan bagi mahasiswa, terutama bagi kader IMM di Cabang Palopo.

“Kita gelar pelatihan jurnalistik sejak Sabtu 17 Agustus hingga Ahad 18 Agustus 2019 di rumah jabatan Wali Kota, Sakotae Palopo,” kata Aziz kepada FAJAR, Jumat, 26 Juli 2019.

Pelatihan ini bertajuk menumbuhkan jurnalis dakwah dalam menghadapi era industri 4.0 untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang sejarah dunia jurnalistik.

Aziz mengatakan, pihaknya ingin menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas mahasiswa melalui tradisi jurnalistik.

”Kita juga membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang jurnalistik. Mahasiswa dapat memiliki kemampuan untuk mengelola media,” kata Aziz.

Pelatihan ini juga memiliki peran dalam mencerdaskan anak bangsa. Kecerdasan
seseorang tidak bisa datang dengan sendirinya, tetapi perlu dibangun melalui kebiasaan-kebiasaan yang mampu memantik kecerdasan seseorang.

Salah satunya adalah dengan melakukan baca tulis, yang dalam hal ini bisa dibangun melaui pelatihan jurnalistik.

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik, Rusdianto mengatakan, pelatihan jurnalistik ini akan sangat membantu membangun daya kritis mahasiswa dalam membaca realitas kehidupan. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...