Sandi Ingin Jadi Oposisi, PKS Tertarik Ajak Bergabung

Sabtu, 27 Juli 2019 - 18:49 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat mencium tangan Cawapres 01 Ma'ruf Amin dalam debat pilpres yang digelar ol;eh KPU beberapa waktu lalu. (Issak/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, memiliki kesamaan sikap berpolitik dengan PKS, yakni menjadi oposisi bagi pemerintahan mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera, pun tertarik mengajak mantan calon wakil presiden itu bergabung ke partainya.

“Kami PKS, sangat gembira kalau Sandiaga gabung dengan PKS,” ucap Mardani ditemui setelah menghadiri diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Bahkan, Mardani siap terjun langsung untuk meminang Sandiaga. Dia siap menjemput Sandi di rumahnya, menuju kantor PKS di Jalan Simatupang. “Kalau mau dipinang, saya siap ke rumahnya,” ungkap dia.

Meski begitu, Mardani menyadari Sandi belum terpikir masuk ke partai.

“Namun, kami menghargai Mas Sandi sudah bilang, dia ingin take a break. Kami sama Sandi ini, saya personal menilai (Sandi) sangat dekat PKS, sama pikirannya,” ujarnya. Namun, Mardani menghargai sikap Bang Sandi yang belum membuat keputusan.

Sebelumnya mantan cawapres Sandiaga Uno mengungkapkan, ingin menjadi oposisi bagi pemerintahan Joko Widodo di periode kedua memimpin Indonesia.

Pernyataan Sandi yang ingin menjadi oposisi klop dengan keinginan PKS. Dalam beberapa kesempatan, PKS menegaskan ingin menjadi oposisi bagi pemerintahan Jokowi. (JPNN)

Loading...