Seminar Mindful Parenting, SIT Nurul Fikri Makassar Hadirkan Coach Gunawan

Sabtu, 27 Juli 2019 - 19:36 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Coach Gunawan, Internasional NFNLP Trainer hadir memberikan materi bertajuk “Mindfull Parenting” pada kegiatan seminar yang diselenggarakan SIT Nurul Fikri Makassar di Gedung STIE H Bata Ilyas STIE AMKOP, Jalan Meranti nomor 1, Sabtu (27/7/2019).

Mindfull Parenting adalah sebuah tindakan pengasuhan yang dilakukan dengan kesabaran penuh ketenangan atau ketulusan dan keikhlasan.

Dengan mengambil tema “Mengasuh Anak dengan Sadar Melalui Pendekatan Alquran dan Psikologi”, kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari Guru dan Pegawai SIT Nurul Fikri, Orangtua murid, hingga Umum.

“Seminar ini kami hadirkan untuk membantu Orangtua mengelola anak-anak kita menjadi manusia harapan Ummat. Untuk menjadi pemimpin ummat di masa depan sesuai dengan jalan ikhtiar mereka,” Ujar Hartono ST dalam sambutannya pagi tadi.

Menurutnya, kerja sama yang baik antara Ayah dan Bunda lah yang akan melahirkan keluarga yang kuat, yang sesungguhnya.

Di dalam diri manusia terdapat berbagai macam sub kepribadian. Sub kepribadian terdiri dari dua macam. Yaitu sub kepribadian positif yang terdiri dari ramah, murah senyum, penyabar, dan lain sebagainya. Sedangkan sub kepribadian negatif contohnya adalah pemarah, penyendiri, boros, dan lain sebagainya. Kumpulan dari sub kepribadian itulah yang kemudian disebut sebagai kepribadian.

“Sebesar apapun ikhtiar kita untuk berubah sedangkan sub kepribadian negatif itu masih ada dalam diri, apapun yang kita harapkan, tidak akan pernah maksimal. Jangan harap kita memiliki anak yang baik akhlaknya sedangkan kita sendiri masih memelihara hal-hal tidak baik dalam diri sendiri,” terang Coach Gunawan pada sesi pemberian materi.

Terakhir, beliau menyampaikan bahwa mindfull berarti bahwa kita sudah menyadari bahwa setiap peristiwa terjadi atas izin Allah, yakin bahwa semua peristiwa membawa kebaikan, dan menyadari bahwa setiap peristiwa adalah ladang amal.

Kegiatan seminar ini adalah sebagai rangkaian dari kegiatan seminar pada dua pertemuan sebelumnya di tahun 2018 yang terdiri dari materi Transpersonal Parenting dan Mindfull Parenting yang kali ini merupakan kelanjutannya.

Insyaallah, seminar “Mindfull Parenting” ini akan berlanjut pada Desember mendatang. Namun hanya mengikutkan sebanyak 50 peserta. (rls)

Loading...