Stan Lee Bakal Jadi Salah Satu Nama Jalan di New York

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Pecinta komik dan film keluaran Marvel tentunya tidak asing dengan sosok Stan Lee. Nama dedengkot legendaris Marvel Comics ini rencananya akan menjadi salah satu nama jalan di New York, Amerika Serikat.

Sosok Lee di era sekarang dikenal publik karena ia kerap kali tampil sebagai cameo di sejumlah film Marvel. Sebelum tenar di layar lebar dengan penampilannya yang hanya sesaat namun kerap mengundang tawa, Lee lebih dikenal sebagai salah satu orang yang paling bertanggung jawab atas kelahiran sederet tokoh superhero top seperti Spider-Man, Hulk, X-Men, Fantastic Four, dan banyak lagi.

Pada tanggal 12 November tahun lalu, Lee tutup usia di usianya yang ke-95. Untuk mengenang jasanya di dunia komik dan film superhero, Dewan Kota New York berencana menggunakan namanya sebagai nama jalan.

Dilansir dari New York Post, jalan ini nantinya akan diberi nama Stan Lee Way. Letaknya tepat berada di University Avenue yang berada di kawasan Bronx.

Pemilihan lokasi ini tentunya tidak sembarangan. Lee, yang lahir di Manhattan dengan nama lengkap Stanley Martin Lieber pada 28 Desember 1922, diketahui pernah menghabiskan masa-masa sekolahnya di University Avenue.

Proses pemberian nama ini masih menunggu tanda tangan persetujuan dari wali kota. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...