BEM Unsa Pratemu BEM/DEMA se-Sulawesi 2019

FAJAR. CO. ID, MAKASSAR-- BEM Universitas Sawerigading (Unsa) menggelar Pratemu BEM/DEMA se-Sulawesi 2019, 28-30 Juli 2019. Pembukaan berlangsung di Lapangan Unsa.

Sementara untuk Seminar Nasional bertajuk "Mengembalikan Keutuhan NKRI dalam Persatuan Bhineka Tunggal Ika” akan dihelat di Wisma Latobang dan pada hari terakhir akan diadakan kunjungan wisata.

Seminar tersebut akan dihadiri tokoh-tokoh politik nasional maupun lokal seperti perwakilan DPR RI, PJ Wali Kota Makassar, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Panglima Daerah (Pangdam) TNI, dan Kapolda.

Ketua Panitia, Asrul Usman menjelaskan, awal terbentuknya BEM/DEMA se-Sulawesi di IAIN Parepare, menjadi cikal bakal seminar nasional ini diadakan setiap tahunnya. "Kegiatan ini bertujuan menjaga dan memperkuat silaturahmi dengan para pengurus BEM/DEMA se-Sulawesi,” ujarnya.

Pansel Lihat Sembilan Kriteria Capim KPK

Pemerintah Diminta Hapus PPN Tiket dan Avtur

Warga TNI-AU se-Makassar Melakukan Ziarah ke TMP Panaikang

Ini juga menjadi momen BEM Unsa bisa memperlihatkan dan memperkenalkan lagi kampus Unsa di luar Makassar, bahwa ada kampus tua yang penuh dengan sejarah bisa bangkit kembali.

Kegiatan Nasional Bem Unsa 2007 - 2008 yang terakhir diketuai oleh Ikmal Umar selaku Ketua BEM pertama Unsa. Hal itu bisa menjadi motivasi dan mampu menyelenggarakan kegiatan besar seperti ini lagi.

Ketua BEM Unsa Makassar, Miswar Kansil berharap dengan adanya kegiatan Seminar Nasional Dan PraTemu BEM/DEMA, mahasiswa se-Sulawesi bisa saling mengenal dan menjunjung tinggi Persatuan Mahasiswa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...