Laga PSM vs Persija Ditunda, Ini Kata Pj Wali Kota Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb angkat bicara soal penundaan laga leg kedua final Piala Indonesia, mempertemukan PSM kontra Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019).

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri ini menilai, ada banyak kerugian yang ditimbulkan pasca pembatalan laga oleh PSSI.

Tidak hanya rugi waktu, juga dari sisi hak siar juga mengalami kerugian.

“Apa yang perlu ditakuti, kalau aparat sudah menjamin,” ucap Iqbal dalam lawatan silaturahmi ke Redaksi Harian FAJAR.

Iqbal menyebutkan, ada orang yang baru menginjakkan kaki di stadion. “Karena ingin melihat PSM juara makanya dia ke stadion,” kata Pj Wali Kota Makassar ini.

PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan partai final kedua Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Laga ini sedianya akan diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Matoanging, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore ini.

Krisdayanti Senang ke Kota Daeng karena Banyak Sahabat

Leo Rolly Carnando Fantastis di Asia Junior 2019

PSM Kecewa Final Ditunda, Persija Bantah Takut

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, siang ini.

Menurut Tisha, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya. “PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar,” jelas Tisha.

PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Pada partai final pertama, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Juli 2019. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar