Pengisian Jabatan di Pemkot Makassar Tunggu Izin Kemendagri

Minggu, 28 Juli 2019 - 08:45 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca pengembalian posisi ASN, sejumlah jabatan di Pemkot Makassar lowong. Pengisian sisa tunggu izin Kemendagri.

Sebanyak 827 ASN lingkup Pemkot sebelumnya dikembalikan ke posisi semula. Pelantikan dilakukan di tribun Lapangan Karebosi, Jumat, 26 Juli lalu. Terdiri atas eselon II 24 orang, eselon III 145 orang, eselon IV 590 orang, eselon V 26 orang, dan non eselon 42 orang.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengisian terhadap jabatan yang lowong. Olehnya itu, pihaknya sementara menunggu persetujuan dari Kemendagri.

“Secepatnya kita lakukan (penataan terhadap posisi yang lowong). Tinggal menunggu persetujuan dari pusat,” jelas Iqbal, kemarin.

Disinggung terkait apabila ada ASN yang akan menggugat pasca pengembalian posisi ke jabatan semula, kata Iqbal, hal itu merupakan hak masing-masing ASN.

“Tidak apa-apa (kalau ada yang mau menggugat pasca dilakukan pengembalian ke posisi semula). Itu hak setiap orang,” kata Iqbal.

Diketahui, ada tujuh jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kini berstatus Plt pasca pengembalian ke posisi semula, yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PU, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Asisten 1, dan Sekretaris DPRD Kota Makassar.

Sekkot Makassar, M. Ansar menjelaskan, jabatan yang lowong jumlahnya tidak sedikit. Olehnya itu, akan segera dilakukan penataan.

“Untuk jabatan pimpinan OPD tidak boleh kosong. Makanya, ditunjuk Plt dan tinggal dikasih SK tugas. Tidak perlu dilantik,” akunya. (smd/fik)

loading...