Pilih Mainan Aman untuk Pacu Motorik dan Sensorik Anak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memilihkan mainan kepada anak saat ini mesti memperhatikan manfaat dan tujuannya. Baik dari segi sensorik dan motorik. Hal ini kadang sangat sulit dilalukan oleh orang tua.

Hingga beberapa orang dan dokter anak ikut membuat ritel yang kembali menyediakan mainan aman. Di antaranya Milk Baby di Jl Bontolempangan yang resmi Grand Opening pada Minggu (28/7/2019) hari ini.

Owner Perlengkapan Bayi Milk Baby, Stefanie Melisa, mengatakan untuk permainan pada dasarnya disediakan edisi sesuai tumbuh untuk merangsang sensoriknya dan motorik. Dengan bahan yang aman.

Kata dia, tak hanya mainan aman namun mulai dari berbagai jenis pakaian dan aksesoris, susu, skincare, hair products, food processor, snack bayi, bumbu masak, baby carrier, sterilizer, stroller, sepeda, karpet main, maupun ranjang dan lemari pakaian bayi sediakan yang aman. “Ini menjawab semua kebutuhan ibu dengan toko one stop shopping,” ucapnya.

Dokter Spesialis Anak Rs Siloam, dr Michael Kasenda SpA mengatakan dibanding memberikan anak gadget, beberapa permainan milenial yang bisa melatih otak dan skill anak adalah mainan yang memiliki gerak dan bunyi. Ini merupakan kegemaran utamanya balita.

Sebab, kata dia, permainan tersebut sekaligus belajar mengasah imajinasi otak anak. Selain itu fungsinya bisa menstimulasi otak anak dengan kecerdasan berfikir saat bermain dengan menekan tombol dan sesuai bunyi yang diinginkan.

“Setiap usia memiliki tahap permainan masing-masing namun tak mengapa jika batasan usianya sudah lewat dan masih di mainkan,intinya permainan itu aman,” ucapnya, saat ditemui di pembukaan perlengkapan Bayi dan anak. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...