PSM Tolak Laga Tunda PSSI, Anggap Persija Lebay

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Laga kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta mengalami penundaan. Jadwal PSM vs Persija dalam laga kedua final Piala Indonesia 2019 itu sedianya akan berlangsung pada Minggu (28/7/2019) sore.

Akan tetapi, laga tersebut urung dilangsungkan karena alasan keamanan dan kenyamakan. Penundaan itu tak lepas dari insiden yang dialami Persija Jakarta seusai menjalani latihan resmi di Stadion Mattoangin, sehari menjelang laga.

Bus yang ditumpangi tim Macan Kemayoran – julukan Persija – dilempari oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI juga belum memutuskan jadwal final Piala Indonesia 2019 leg kedua yang mengalami penundaan tersebut. Menurut Tisha, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya.

Penundaan itu juga akan berpengaruh pada jadwal pertandingan PSM Makassar maupun Persija Jakarta. Dua klub tersebut dipastikan akan melakoni jadwal padat pada salah satu pekan pertandingan (matchweek) dalam sisa kompetisi Liga 1 2019.

Maklum, dua klub itu sudah tidak bertanding pada jadwal Liga 1 2019 pekan ke-11.Berdasarkan jadwal di situs web Liga Indonesia, PSM akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Mattoangin pada Senin (29/7/2019).

Sementara itu, Persija akan bertandang ke markas Persipura Jayapura pada Selasa (30/7/2019).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...