Amnesti Baiq Nuril Diteken Jokowi Hari Ini

Senin, 29 Juli 2019 10:26

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Amnesti untuk Baiq Nuril Maknum dipastikan diteken Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Senin, 29 Juli.Draf surat keputusan presiden (Keppres), tentang pemberian amnesti untuk terpidana pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Maknun, disodorkan oleh Menteri Sekretaris Negara Prarikno ke meja Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Senin (29/7) hari ini.Dia berharap Keppres tersebut bisa langsung diteken Kepala Negara, yang sebelumnya tengah menunggu dokumen tersebut sampai di mejanya.

Titi Purwaningsih: Honorer K2 Berantakan karena Gaji MinimHak Politik Terpidana Korupsi Mendesak DicabutGiliran Citra Kirana Digoda Rezky Aditya

“Bapak Presiden kan hari ini juga mau perjalanan ke luar kota. Jadi Insyaallah hari ini sudah ditandatangani beliau. Kita tunggu saja,” kata Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.Mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyebutkan bahwa draf keputusan itu berisi tindak lanjut persetujuan DPR atas pemberian amnesti untuk Nuril.Namun demikian, dia belum memastikan apakah setelah Keppres itu diteken, Jokowi akan mengumumkan sendiri ke publik atau tidak.”Belum, belum tentu. Pokoknya Insyaallah hari ini ditandatangani. Tapi gimana presiden nanti belum ya,” tandas Pratikno.Sebelumnya, dalam sidang paripurna DPR RI, senayan secara resmi menyetujui pertimbangan amnesti Nuril sesuai hasil rapat pleno komisi II.Wakil Ketua DPR, Utut Adianto yang memimpin sidang bertanya apakah peserta sidang paripurna menyetujui pertimbangan amnesti itu. Para anggota yang hadir kontan berseru, “Setujuuu!”

Deng Ical-Rachmat Noer Saling Puji di Talkshow Donor Darah

Komentar


VIDEO TERKINI