Buya Syafii Sakit, Jokowi Pantau Lewat Dokter Kepresidenan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO–Ahmad Syafii Maarif atau dikenal Buya Syafii kini terbaring sakit di rumah sakit. Presiden Jokowi pun memantau perkembangan kesehatannya.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi, terus memantau perkembangan kondisi kesehatan, Ahmad Syafii Maarif yang sedang dirawat di rumah sakit.

Suami Iriana itu bersyukur atas kondisi tokoh yang dikenal dengan panggilan, Buya Syafii yang kini dilaporkan semakin membaik.

Jokowi juga terus mendapatkan laporan perkembangan kesehatan Buya Syafii, melalui Tim Dokter Kepresidenan dan Menteri Sekretaris Negara.

Paskibraka 2019 Putri Celana Panjang, Ini Penjelasan Kemenpora

Gibran Rakabuming Terkuat Cawalkot Solo, Jokowi: Kok Heboh

Laba Garuda

“Alhamdulillah beliau perkembangannya sudah baik. Saya mendapatkan laporan dari menteri sekretaris negara,” kata Presiden di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7).

Sebelumnya, pada Sabtu, 27 Juli 2019, Presiden mengutus Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, untuk menjenguk Buya yang tengah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tersebut dirawat sejak Rabu, 24 Juli 2019.

Buya masuk RS untuk tindakan penghancuran batu ginjal. Saat dijenguk di Ruang Zaitun, kondisinya tampak sudah segar. ”Alhamdulillah, sekarang semakin baik,” katanya, lalu tersenyum.

Mensesneg Pratikno menyatakan, dirinya datang atas instruksi Presiden Joko Widodo. Begitu mendengar Buya Syafii sakit, presiden memerintahnya untuk menjenguk. Presiden merasa khawatir. Pratikno menambahkan, presiden berdoa agar bisa segera kembali sehat. ”Bangsa ini masih butuh teladan dan pencerahan dari beliau,” ujar Pratikno.

Jokowi sebelumnya mengirim tim dokter kepresidenan untuk membantu memantau kondisi tokoh Muhammadiyah itu. Namun, penanganan penuh tetap dilakukan dokter RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Buya Syafii menuturkan sempat mengalami rasa yang teramat sakit di bagian perut. ”Kemarin sakit sekali,” katanya sambil memegang perut. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...