Elektabilitas Dua Putra Jokowi Tinggi, PDIP Siap Mendukung

Senin, 29 Juli 2019 09:00
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, memiliki elektabilitas tinggi di bursa cawalkot Solo.Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto ‎mengatakan, pihaknya membuka diri bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi kepala daerah di Pilkada 2020.Termasuk bila anak-anak Presiden Jokowi apabila berniat menjadi calon kepala daerah di Solo, Jawa Tengah.“PDIP membuka mekanisme bagi putra-putri bangsa yang ingin berdedikasi, yang ingin menggunakan kekuasaan sebagai alat untuk menyejahterakan rakyat, kami membuka diri (bisa usung dua anak Presiden Jokowi),” ujar Hasto, Senin (29/7).Namun, lanjut Hasto, siapapun itu yang bergabung ke PDIP, harus mengikuti sekolah partai, mengikuti psikotes, dan kemudian akan dilatih menjadi kepala-kepala daerah yang baik. Terlebih siapapun yang mau jadi calon kepala daerah, wajib mengikuti tahap penjaringan.

8 Makanan Mengandung Lemak Tinggi yang Bagus DikonsumsiPrabowo Subianto Beri Kepercayaan Spesial Dahnil AnzarMemperkosa 2 Keponakannya Berkali-kali, Kakek Buatkan Video

“Kami belum memulai tahap penjaringan. Tapi kami terus mencermati hadirnya tokoh-tokoh yang memenangkan hati rakyat. Kami akan terus mencermati siapa yang disuarakan rakyat untuk menjadi pemimpinnya,” katanya.Pria kelahiran Yogyakarta ini menambahkan, dalam menghadapi Pilkada 2020, PDIP siap bekerja sama dengan partai lain. Meskipun di beberapa daerah, karena latar belakang sejarah dan politik berbeda. Tapi PDIP akan bekerja sama dengan partai lain.

Komentar


VIDEO TERKINI