MaHTaN Akan Gelar Luwu Raya Hapus Tato

Senin, 29 Juli 2019 - 12:44 WIB
Kegiatab hapus tato akan digelar di Luwu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kali ketiga, Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MaHTaN), mengadakan tour keluar daerah dijadwalkan awal tanggal 3-4 Agustus.

H-5 komunitas ini akan melakukan kegiatan sosial keagamaan yaitu hapus tato. Panitia lokal atau panitia yang siap melakukan kerja sama dengan komunitas MaHTaN, dalam hal keamanan dan mediasi tempat menamakan acara ini “Luwu Raya Hapus Tato”, di Masjid Agung, Luwu, Palopo.

Menurut Ketua Panitia, Harun Al Rasyid, persiapan untuk acara tersebut sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya dan sudah kordinasi ke beberapa pihak, baik pemerintah Kota Palopo maupun instansi lainnya.

Tour ketiga ini agak jauh jaraknya dari sebelumnya karena dua daerah sebelumnya Sidrap dan Wajo, sehingga panitia pemberi manfaat harus menyiapkan mental dan terkhusus fisik, karena tercatat peserta sudah 60 yang sudah periksa darah yang salah satu syarat dari hapus tato dan diperkirakan akan mencapai 100 peserta.

Baju Belum Rampung, 35 Legislator Lutra Siap Dilantik

Ketua Fraksi Gerindra Makassar, Amar Busthanul Meninggal Dunia

Seleksi Calon Sekkab Lutra, Syuaib Mansyur Minta Kelonggaran

Mengingat peserta kali ini lebih banyak dari tour daerah sebelumnya, jadi dipastikan kegiatan ini berlangsung dua hari. Menurut Dr Abdul Azis, Ketua dari MaHTaN kegiatan ini bersifat gratis, hanya saja bermaharkan QS Ar-Rahman seperti yang dilakukan pendahulu kami Komunitas Berani Hijrah Baik.

Disela waktu berbeda, Dr. Muh Ihsan Yang Merupakan Kordinator di komunitas MaHTaN menambahkan di Rapat Internal MaHTaN masih menekankan bagi Peserta bahwa Setiap Treatment wajib menghafal QS Ar-Rahman 01- 10 ayat dan jika ada peserta yang melakukan treatment lanjutan dilokasi acara maka diwajibkan setor Hafalan Ar-Rahman 01-20 ayat.

Mari saling rangkul merangkul, Tato bukanlah hanya saja seni yang dilarang Agama. Mari menuju Celebes tanpa Tato. (ama)

loading...