Tingkatkan Daya Saing, FEB UMI Gelar Lokakarya KKNI

Senin, 29 Juli 2019 14:39
Belum ada gambar

Menurut dia, sangat penting untuk mendesain kurikulum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh FEB UMI, baik dosen maupun mahasiswa sehingga ke depan bisa bersaing secara global dan internasional. Misalnya saja, penambahan mata kuliah bahasa inggris bisnis I dan II.

Zulkifli Hasan: PAN Tak Pernah Minta-minta JabatanKemenag Sidang Isbat Penentuan Iduladha 1 AgustusLuhut Pastikan Nelayan Dapat Kompensasi Pertamina

“Tujuan pelaksanaan ini tidak lain yaitu bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya kita baik sumber daya dosen terutama luaran mahasiswa nanti bisa berkompetensi. Kita harus mendesain kurikulum sesuai dengan visi dan misi UMI yang unggul dan berdaya saing serta berbasis syariah,” katanya.Selain itu, Prof Mahfud juga mengumumkan adanya perubahan nama yang tadinya hanya Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Perubahan tersebut disertai dengan penambahan kurikulum yang terkait dengan aktivitas bisnis.”Kita melakukan pemutakhiran kurikulum ini. Kita juga memperhatikan KKNI yang akan dibentuk dan kita bicarakan. Disamping kurikulum kita ikutkan kegiatan ini merancang rencana pembelajaran semester. Kita harap kegiatan ini bisa memberikan manfaat baik untuk dosen terutama untuk mahasiswa,” katanya (rls-aas)

Komentar