Titi Purwaningsih: Honorer K2 Berantakan karena Gaji Minim

Senin, 29 Juli 2019 10:20

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih mengungkap banyak honorer K2 yang rumah tangganya berantakan karena tidak kuat hidup dengan gaji minim.Mereka ditinggalkan istrinya dan honorer K2-nya tidak bisa berbuat banyak. Mau cari profesi lain, sudah kadung cinta pekerjaannya.“Makanya sering saya bilang honorer K2 itu juga manusia jadi meminta untuk diperlakukan secara manusiawi. Honorer K2 itu pengabdi untuk negeri ini maka minta untuk dihargai. Jangan honorer K2 terus dipersulit karena sebuah tata aturan,” terangnya.Dia menegaskan, kondisi honorer K2 yang rerata di bawah standar kelayakan hidup bukan didramatisir. Honorer K2 bukan pemain film atau sinetron yang pandai berakting. Itulah fakta kisah honorer K2 yang sesungguhnya.

Hak Politik Terpidana Korupsi Mendesak DicabutGiliran Citra Kirana Digoda Rezky AdityaDeng Ical-Rachmat Noer Saling Puji di Talkshow Donor Darah

“Bukan kami juga pemalas yang ogah cari kerja tambahan. Itu sudah kami lakukan tetapi skill kami adalah pengajar, tenaga kesehatan ataupun sebagai pelayan masyarakat. Jadi wajar jika kami cari kerja sampingan di luar juga tidak bisa maksimal. Karena sebagian besar waktu, kami korbankan buat mengabdi kepada negara tercinta ini,” beber Titi Purwaningsih.Dia berharap pemerintah segera menetapkan sebuah regulasi yang benar-benar berpihak kepada honorer K2. Kebijakan yang bisa mengakomodasi seluruh honorer K2 dan juga dengan tenggang waktu jelas.

Komentar