Usai Melahirkan, Ibu Muda Tusuk Bayinya dengan Gunting

Senin, 29 Juli 2019 09:12

FAJAR.CO.ID, BENGKAYANG — Ibu muda asal Kabupaten Bengkayang, Ws, 23, diduga berniat membunuh bayi yang baru dilahirkannya, Selasa (16/7).Pelaku melahirkan bayi perempuan di dalam kamar mandi kediamannya. Usai melahirkan, pelaku memotong tali pusar, kemudian ia menusuk perut, rusuk, dan rahang bayinya dengan gunting.Bayi malang itu menangis saat benda tajam menikam tubuhnya. Tangisan itu lalu terdengar oleh orangtua pelaku. Saat diperiksa, si bayi dalam keadaan terluka, berdarah.Bayi dilarikan ke rumah sakit Bengkayang. Korban dirawat kurang lebih selama satu minggu. Oleh pemerintah kabupaten, bayi itu lalu dirujuk ke RSUD Sudarso agar mendapatkan perawatan yang lebih baik.Setibanya di Pontianak, dokter yang menangani langsung melakukan tindakan cepat. Bayi tersebut ditangani khusus dan menjalani operasi.Dari foto yang didapat Pontianak Post, kondisi bayi tersebut menyedihkan. Pada bagian perut, tampak bekas-bekas luka tusuk.Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Indonesia Daerah (KPPAID) Kalimantan Barat, Nani Wirdayani membenarkan kasus dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan seorang wanita di Kabupaten Bengkayang terhadap bayi yang baru dilahirkannya.“Pelaku melahirkan anak pada Selasa, 16 Juli 2019. Dugaannya, pelaku ini melahirkan anak di luar nikah,” kata Nani.

Elektabilitas Dua Putra Jokowi Tinggi, PDIP Siap MendukungBeli Rumah, Bank Tabungan Negara Siapkan DP Nol PersenPB HMI: Kampus Harus Jauh dari Ormas yang Mengadu Domba

Nani menjelaskan, ibu muda melahirkan bayinya di dalam kamar mandi. Usai melahirkan, pelaku lalu menusuk bayinya dengan gunting di bagian perut, rusuk dan rahang.

Komentar