Berkat Busana Rancangan, Akrab dengan Artis Idola

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Namanya Hasryman Mansyur, ia asli putra Makassar namun lama bermukim di Jakarta. Lewat busana rancangannya, ia bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan. Khususnya di mata kalangan artis dan ibu-ibu pejabat.

Sebut saja Diva Indonesia, Krisdayanti. Jika tampil di Makassar, ia selalu meminta Chyms sapaan Hasryman Mansyur, untuk membuatkannya busana.

Kepada FAJAR, Senin, 29 Juli 2019, Chyms mengatakan, KD adalah tipe artis yang sangat simple kalau dibuatkan baju. Cukup discas sekali dan sangat mempercayakan kepada Chyms. Namun tak terlepas dari hal tersebut, ia tetap buat sesuai karakter.

Untuk model busana yang dibuatkan KD sendiri, ia mengatakan, terlebih dahulu melihat ciri khas sang pemakai. Semua punya karakter masing-masing, sehingga jika dilihat dari kebutuhan dan konsep acara seperti apa makanya biasanya didiskusikan.

Busana yang dipakai KD, lebih sering menggunakan motif Chotail dress atau A line dress.

“Tapi saya tetap buat bajunya dengan memasukkan ciri khas KD yang selalu ada kesan glamour,” ucap pria 35 tahun tersebut.

Sebagai putra Sulsel, ia merasa bangga. Pasalnya, ia bisa membuktikan kesuksesannya dari desain rancangannya meski hanya belajar otodidak.

Mengenai rancangannya bisa dipakai KD, awal mulanya saat KD datang ke Makassar beberapa waktu lalu ia ikut menonton penampilan KD.

Karena ngefans dan sangat memfavoritkan Sang Diva, maka lewat sahabatnya ia minta brandnya Munseriesbychyms diperkenalkan. Ia pun berani menawarkan rancangannya untuk dipakai KD.

“Alhamdulilah saya dikasih kepercayaan buat baju dia jadi ini namanya dream come true,” ucapnya, bahagia.

Terjun di dunia desainer sudah dilakoni Chyms sejak lima tahun lalu. Ia sama sekali tak sekolah desainer, tetapi selalu ingin tahu dan masih terus belajar

Belajarnya lewat beberapa desainer idolanya Biyan Edybetty dan Sebastian Gunawaan. Sedang untuk desainer luar, cerminannya Valentino Lavin dan Dior.

“InsyaAllah kalau ada rezeki saya mau sekolah dan perdalam ilmu lagi di Milan,” ucapnya.

Tak hanya Krisdayanti tetapi beberapa ramcangannya juga sidah dipakai oleh penyanyi dangdut Evy Masamba dan beberapa finalis model Putri Indonesia. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...