Deng Ical Turut Berduka Atas Meninggalnya Mantan Bupati Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal Mi alias Deng Ical, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo (IYL).

"Innalillahi wa innailahi rojiun. Selamat jalan punggawa, doa terbaik untukmu. Semoga khusnul khatimah. Alfatiah," ujar Deng Ical, melalui via whatsapp.

Wakil Wali Kota Makassar priode 2014 - 2019 ini, mengakui jika dirinya dan IYL memiliki kedekatan emosional.

"Saya cukup dekat dengan almarhum, beliau orang baik, tegas dan konsisten," ucap pria yang dikenal ramah dan murah senyum.

Sekedar diketahui, IYL mengembuskan nafas terahkirnya akibat penyakit kanker paru paru yang di di alaminya.

Diketahui, sebelum menjalani perawatan medis di Jepang, Punggawa julukan IYL menjalani perawatan di Mount Elizabeth Singapura.

Diketahui IYL yang akrab disapa Punggawa tersebut wafat di usianya yang ke-58 tahun saat menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo Jepang.

Ungkapan duka juga disampaikan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla. Kepada Syahrul Yasin Limpo, saudara kandung IYL, JK melalui sambungan telepon selaku perwakilan keluarga, Pak JK juga berpesan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian dan mendoakan almarhum.

Selain itu, JK juga meminta KBRI di Tokyo agar semaksimal mungkin membantu segala pengurusan jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo.

Selain JK yang berbela sungkawa, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo (IYL), Bupati Gowa Periode 2005-2015 yang juga Ketua PMI Sulsel.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...