Deng Ical Turut Berduka Atas Meninggalnya Mantan Bupati Gowa

Selasa, 30 Juli 2019 - 13:15 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal Mi alias Deng Ical, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“Innalillahi wa innailahi rojiun. Selamat jalan punggawa, doa terbaik untukmu. Semoga khusnul khatimah. Alfatiah,” ujar Deng Ical, melalui via whatsapp.

Wakil Wali Kota Makassar priode 2014 – 2019 ini, mengakui jika dirinya dan IYL memiliki kedekatan emosional.

“Saya cukup dekat dengan almarhum, beliau orang baik, tegas dan konsisten,” ucap pria yang dikenal ramah dan murah senyum.

Sekedar diketahui, IYL mengembuskan nafas terahkirnya akibat penyakit kanker paru paru yang di di alaminya.

Diketahui, sebelum menjalani perawatan medis di Jepang, Punggawa julukan IYL menjalani perawatan di Mount Elizabeth Singapura.

Diketahui IYL yang akrab disapa Punggawa tersebut wafat di usianya yang ke-58 tahun saat menjalani perawatan medis di Juntendo University Hospital, Tokyo Jepang.

Ungkapan duka juga disampaikan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla.
Kepada Syahrul Yasin Limpo, saudara kandung IYL, JK melalui sambungan telepon selaku perwakilan keluarga, Pak JK juga berpesan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian dan mendoakan almarhum.

Selain itu, JK juga meminta KBRI di Tokyo agar semaksimal mungkin membantu segala pengurusan jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo.

Selain JK yang berbela sungkawa, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo (IYL), Bupati Gowa Periode 2005-2015 yang juga Ketua PMI Sulsel.

“Innalillahi Wa innailaihi roji’un. Dengan penuh rasa duka mendalam, kami menyampaikan telah berpulangnya ke Rahmatullah sahabat saya, Bapak Ichsan Yasin Limpo,” kata Nurdin Abdullah.

Gubernur mendoakan almarhum dalam keadaan khusnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Semoga Almarhum kembali dengan keadaan Insyaallah khusnul khatimah, dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin ya robbal ‘alamiin,” sebutnya.

IYL Wafat, Sekolah di Gowa Naikkan Bendera Setengah Tiang

Wakil Presiden Perintahkan KBRI Tokyo Bantu Urus Jenazah IYL

Adnan Purichta Ichsan: Selamat Jalan Papa Tersayang

Hal sama disampaikan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo.

“Innalillahi Wainnailaihi Raajiun, Beliau itu tokoh yang luar biasa. Sulsel kehilangan Tokoh yang andal, dengan idealisme yang luar biasa,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, saat mengetahui kabar duka meninggalnya Ichsan Yasin Limpo, Selasa 30 Juli.

Andi Sudirman mengaku, sejak Ichsan dirawat di rumah sakit, ia ikut memantau perkembangan melalui media sosial. Selain itu, ia juga sering dikabari para koleganya yang telah membesuk hingga memberitahukan kondisi terakhir Ketua PMI Sulsel ini.

“Semoga Allah Subhanahu Wataala menerima semua amal ibadahnya, serta ditempatkan di Surga Allah Subhanahu Wataala Azza Wa Jalla, dan keluarga diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Wagub Sulsel ini. (ama)

loading...