Dubes Jepang Jatuh Cinta dengan Sulsel

Selasa, 30 Juli 2019 13:52
Belum ada gambar

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID — Dubes Jepang, Mr Ishi Masafumi bersama rombongan berkunjung ke Sulsel, Selasa (30/07/19). Mr Ishi membawakan kuliah umum di Kantor Gubernur.Pada kesempatan itu, Mr Ishi mengaku jatuh cinta dengan Sulsel. Itu setelah ia mendapat penjelasan panjang lebar dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah terkait potensi Sulsel.”Kita akan memberikan prioritas investasi untuk Sulsel. Termasuk memberikan bantuan dan membangun kerja sama di berbagai bidang,” kata Dubes Jepang, Mr Ishi.Ia menambahkan, pada Agustus mendatang, akan ada rombonga pengusaha ke Jepang ke Makassar. Mereka akan mendengat ekspose potensi daerah ini.

Ini Harapan Presiden Jokowi Pada Parpol Soal Calon MenteriPKS: Sebaiknya Pak Jokowi Fokus Urus Teman-teman KoalisinyaKasus Novel Jadi Materi Seleksi, Pakar UGM Tak Sepakat Yenti

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi sang istri, Liestiaty F Nurdin, menyampaikan, daya tarik investasi Sulsel sangat luar biasa. Selain Jepang, daerah ini juga diminati pengusaha Kanada, Singapura, dan negara Eropa lainnya.”Kita komitmen dan dipercaya. Peluang ini harus kita manfaatkan untuk kepentingan Sulsel terkhusus investasi,” kata Nurdin.Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah menambahkan, daerah ini memang punya perhatian besar dari Pemerintah Jepang. Itu tidak lepas atas kedekatan emosional gubernur dengan Jepang.”Jaringan luas atau good networking, serta dipercaya oleh Pemerintah Jepang membuat Pak Gubernur begitu dikenal. Ini modal besar untuk memajukan Sulsel,” pungkasnya. (*)

Komentar


VIDEO TERKINI