Honorer K2 Harap Jokowi Teken Keppres Seperti Baiq Nuril

Selasa, 30 Juli 2019 09:37

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Honorer K2 sangat berharap Presiden Jokowi, mengeluarkan Keppres pengangkatan mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih mengatakan, bukan tidak mungkin ada keppres pengangkatan honorer menjadi PNS.Indikasinya, Presiden Jokowi toh menerbitkan Keppres amnesti untuk Baiq Nuril.”Baiq Nuril bisa bebas karena ada Keppres. Insyaallah berikutnya untuk honorer,” kata Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih, Senin (29/7).Titi optimistis semua bisa berubah bila dapat dukungan dari semua kalangan. Seperti desakan pembebasan Baiq Nuril yang disuarakan banyak kalangan dan akhirnya bisa terbit Keppres amnesti.Harapan senada disampaikan Koordinator Wilayah PHK2I Maluku Utara Said Amir.”Keppres honorer K2 nanti di ujung masa jabatan Presiden Jokowi periode pertama. Kami tetap optimistis, akan ada Keppres itu,” ucap Said Amir.Dia menambahkan, seorang Baiq Nuril saja bisa dibuatkan keppres. Kenapa honorer sebagai abdi negara tidak bisa dibuatkan keppresnya.

Presiden Tegaskan, FPI akan Dibubarkan Jika Tak Sejalan PemerintahCinta Laura Duta Anti Kekerasan Perempuan dan AnakAirlangga Hartanto Didukung Penuh Golkar Sumut

Titi Purwaningsih sebelumnya mengungkap banyak honorer yang rumah tangganya berantakan karena tidak kuat hidup dengan gaji minim.Mereka ditinggalkan istrinya dan honorer K2-nya tidak bisa berbuat banyak. Mau cari profesi lain, sudah kadung cinta pekerjaannya.

Komentar


VIDEO TERKINI