Ini yang Disampaikan Dua Calon Menteri Jokowi di Dies Natalis STIE Amkop

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua nama calon menteri yang kuat disebut di kabinet Jokowi – Ma’ruf yakni Arif Budimanta, Direktur Megawati Institute dan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil, hadir pada Dies Natalis ke 57 dan Wisuda Sarjana dan Magister STIE AMKOP Makassar, 30 Juli di Hotel Claro Makassar. 

Arif Budimanta dalam Pidato Ilmiahnya menyampaikan tentang membangun kejayaan indonesia di tengan revolusi industri 4.0. Ia mengharapkan STIE Amkop mampu mendorong iklim revolusi teknologi yang lebih kuat dalam usaha usaha kerakyatan. 

“Jadi masyarakat yang terpinggirkan oleh perkembangan industri manufaktur yang semakin canggih. Perkembangan Iptek harus diarahkan pada usaha mikro, kecil dan menengah yang telah menyerap tenaga kerja terbanyak,” kata Arif Budimanta.

Pemanfaatan teknologi harus mulai banyak dimanfaatkan pada sektor sektor dalam skala usaha. Ini untuk efisiensi dan produktivitas. “Untuk itu STIE Amkop harus menjadi garda terdepan mengambil tanggungjawab tersebut,” harap Arif.

Sementara itu Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kampus STIE Amkop harus menjadi garda terdepan mencetak pengusaha Nasional.

“Kampus Ini harus menjadi garda terdepan dalam mencetak pengusaha nasional. Karena kampus ini merupakan kampus manajemen bisnis terbaik di sulawesi Dan kampus AMKOP ini kedepan juga akan menjdi laboratoirum sains manajemen dan Bisnis di Indonesia timur,” kata Bahlil.

“Tak hanya membawakan Kuliah pidato, mereka juga menerima Bata Ilyas Award, Penghargaan sebagai Pengusaha Muda Nasional inspiratif di Indonesia pada Dies Natalis dan Wisuda sarjana dan magister STIE AMKOP,” tambah Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh kalangan akademisi, pengusaha tapi juga turut dihadiri oleg Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...