IYL Meninggal, Wagub Bilang Sulsel Kehilangan Tokoh Andal

Selasa, 30 Juli 2019 - 08:59 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sulsel kehilangan tokoh yang andal. Itu ditegaskan Wagub (Wakil Gubernur) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ucapan duka terus mengalir untuk Ichsan Yasin Limpo, mantan Bupati Gowa dua periode. IYL begitu Ichsan Yasin Limpo sering dipanggil menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Tokyo, Jepang, 30 Juli 2019 pukul 07:30 waktu setempat.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas meninggalnya Ichsan Yasin Limpo.

“Innalillahi Wainnailaihi Raajiun, Beliau itu tokoh yang luar biasa. Sulsel kehilangan Tokoh yang andal, dengan idealisme yang luar biasa,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, saat mengetahui kabar duka meninggalnya Ichsan Yasin Limpo, Selasa 30 Juli.

Andi Sudirman mengaku, sejak Ichsan dirawat di rumah sakit, ia ikut memantau perkembangan melalui media sosial. Selain itu, ia juga sering dikabari para koleganya yang telah membesuk hingga memberitahukan kondisi terakhir Ketua PMI Sulsel ini.

“Semoga Allah Subhanahu Wataala menerima semua amal ibadahnya, serta ditempatkan di Surga Allah Subhanahu Wataala Azza Wa Jalla, dan keluarga diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Wagub Sulsel ini.

IYL begitu Ichsan Yasin Limpo biasa dipanggil meninggal sekitar pukul 08.00 waktu Jepang atau sekitar pukul 07.00 Wita.

Ichsan Yasin Limpo Meninggal, Gubernur Sulsel Sampaikan Duka

IYL Meninggal, Ini Doa Wakil Gubernur Sulsel

Tensi Memanas, Iran Aktifkan Reaktor Nuklir Arak

Kabar duka itu bersahut-sahutan di grup WhatsApp Selasa 30 Juli 2019 pagi. Pengirimnya Kabiro Humas Pemprov Sulsel, Dhevo Khaddafi yang tak lain ponakan dari IYL.

Apa betul? ” Iya. Doakan beliau yang terbaik,” kata Dhevo singkat.

Mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura, sebelum dirujuk ke di Rumah Sakit Juntendo, Kota Tokyo, Jepang. Namun, setelah dirawat beberapa pekan, dia meninggal dunia.

Ichsan diketahui menderita sakit paru-paru. IYL adalah salah satu tokoh politik yang dikenal peduli terhadap dunia pendidikan. Atas dedikasinya di bidang pendidikan itu, dia juga dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis Gowa dan Sulsel secara umum. (*)

One thought on “IYL Meninggal, Wagub Bilang Sulsel Kehilangan Tokoh Andal

Comments are closed.