IYL, Sang Petarung Berjiwa Sosial dan Komitmen

Oleh Baso DN (Staf Perusda Sulsel)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--IYL (Ichsan Yasin Limpo) sang petualang berjiwa sosial telah tiada. Dia meninggal di Jepang, Selasa, 30 Juli.

Beberapa tahun lalu, ketika beliau masih menjabat selaku anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, saya menghadap dikantor almarhum dalam kapasitas selaku Sekretaris Umum Gerakan Pemuda Makassar (GPM), dan beliau pada posisi selaku Ketua Dewan Penasehat GPM.

Kedatangan saya menghadap karena ingin melaksanakan acara konsolidasi organisasi, dan mengumpulkan seluruh anak cabang organisasi dari 14 kecamatan se-Kota Makassar.

Duka Menyelimuti Keluarga Besar Bupati Gowa

Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia di Jepang

Saat itu, ada keinginan almarhum untuk ikut bertarung di Makassar memperebutkan kursi nomor satu di Kota Makassar, meskipun pada akhirnya almarhum mengurungkan niat dan mengarahkan dukungan kepada Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin), dengan sejumlah rentetan peristiwa yang puncaknya ketika terjadi perseteruan antara Haris Yasin Limpo dengan Apiaty Kamaluddin di ruang rapat paripurna saat penyampaian visi misi kandidat.

Saat saya menghadap almarhum dan menyampaikan susunan acara dan segala kebutuhan yang harus dipersiapkan, dan saya menyebutkan jumlah dana yang dibutuhkan saat itu sekitar kurang lebih Rp30 jutaan, spontan almarhum mengatakan: "Daripada kamu nanti kekurangan dana, maka ambil ini dana sebesar Rp50 jutaan" katanya dibarengi kalimat acara harus sukses dan peserta yang diundang harus datang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...