Jadi Wisudawan Terbaik, Sang Ibu Wakili Prosesi Wisuda Putranya di STIE Amkop

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop menggelar wisuda Dalam Rangka Dies Natalis ke 57. Berlangsung di Ballroom Sandeq, Hotel Claro, Selasa (30/07/2019).

Tampak berbeda, orang tua Akmal, salah seorang wisudawan terbaik STIE Amkop mewakili anaknya dalam prosesi wisuda. Akmal tak sempat hadir dikarenakan tidak enak hati meminta libur setelah satu bulan diterima bekerja di PT Freeport Indonesia.

Ibu Akmal, Nurmi, kepada FAJAR mengaku, sempat meneteskan air mata. “Sempat ka menangis tadi, lihat wisudawan lain, saya ingat anak ku, dia tidak datang karena baru diterima kerja, harga tiket juga mahal,” keluhnya sambil video call dengan anaknya.

Nurmi berkisah, Akmal adalah anak yang rajin. Sewaktu KKN ia aktif membantu teman-temannya mengerjakan proposal (Laporan KKN). “Saya kadang kasihan lihat dia sibuk sekali, tapi dia bilang kepada saya, kalau tidak dikerja, dia telat selesai,” kisahnya.

Walau begitu, semangat Akmal membuahkan hasil. Ia dinobatkan sebagai wisudawan terbaik kedua di jurusan manajemen. Penerimaan cendera mata diwakili langsung oleh Nurmi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala STIE Amkop, Ketua STIE Amkop, Dr Bahtiar Maddatuang membeberkan beberapa prestasi yang diraih STIE Amkop. Salah satunya, pada tahun 2018, STIE Amkop meraih predikat kampus terbaik di Sulawesi untuk kategori sekolah tinggi ilmu ekonomi dari Ristekdikti. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...