Kapal Angkut BBM Tertahan, Legislator Golkar Ini Minta Tetap Beroperasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kapal pengangkut BBM tujuan Pulau Matalaang, Kecamatan Liukang Tangaya tertahan di Dermaga Maccini Baji.

Kepala Dinas Perhubungan Pangkep, Abbas Hasan, menjelaskan bahwa pelarangan berlayar kapal tersebut semata memperhatikan keselamatan saja.

“Ini demi keselamatan perhubungan transportasi laut. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini semata untuk keamanan pelayaran,” paparnya.

Namun, anggota DPRD Pangkep, Budiamin dalam rapat bersama Kepala Syahbandar Pangkep, Kasat Polair Polres Pangkep, Kepala Dinas Perhubungan di Kantor Syahbandar Maccini Baji, Selasa (30/7/2019), menyayangkan kapal tersebut tidak berlayar.

Politisi Partai Golkar Pangkep ini terkesan memaksakan kapal angkut BBM untuk tetap berlayar. Padahal aparat kepolisian juga menilai kapal tersebut tidak aman untuk digunakan mengangkut BBM.

“Seharusnya ada kebijakan, agar kapal ini tetap beroperasi. Supaya tidak ada yang menghambat distribusi pengangkutan BBM. Saya bagian dari tulang punggung rekomendasi adanya penyaluran BBM di pulau,” beber Budiamin. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...