Ketika Para Tentara Sebarkan Virus Peduli Lingkungan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DEMAK – Di pelaksanaan MMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak yang digelar di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, para Satgas TMMD menularkan virus peduli lingkungan kepada warga dan juga pelajar.

Diantaranya, menularkan virus peduli lingkungan kepada siswa-siswi SMAN 3 Demak. Hal ini sesuai program dari Kementerian Lingkungan Hidup.

“Lingkungan sekolah merupakan wadah belajar dan pembentukan karakter dan perilaku anak untuk mengembangkan berbagai aspek menyangkut pengembangan sikap, pengetahuan maupun keterampilan sebagai bekal anak atau peserta didik dalam menghadapi tantangan zaman,” ungkap Babinsa Kalikondang, Serma Paijan.

Dikemukakan, lingkungan sekolah yang ideal adalah sekolah yang mampu menciptakan suasana aman, nyaman, rapi dan asri serta kondusif yang dapat memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Surya Pambudi, S.Pd M.Pd (38), salah satu guru SMAN 3 Demak mengapresiasi kegiatan tersebut. “Keberadaan green house di sekolah dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran khususnya bagi pelajaran biologi untuk belajar langsung (praktikum) dan mengajak para siswa untuk mengenali, mencintai dan melestarikan lingkungan,” tuturnya.

Program peduli lingkungan juga ditularkan kepada warga saat pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang digelar di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Salah satunya dengan bahu membahu bersama warga setempat melaksanakan pembersihan jalan.

Menurut Sertu Sarmidi, salah satu Satgas TMMD Kodim Demak, saat membersihkan lingkungan itu, tampak antara warga dan anggota Satgas TMMD begitu padu, saling bersenda gurau.

Darmaji, salah satu warga Desa Kalikondang mengungkapkan, pihaknya memuji Satgas TMMD Kodim Demak sangat tanggap dan peka terhadap lingkungan.
“Tanpa adanya perintah, para TNI Satgas TMMD langsung membersihkan jalan,” tutur Darmani. (yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...