Mahasiswa Unhas Motivasi Keagamaan Anak-anak Lewat Lomba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN PPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) memotivasi keagamaan anak-anak di Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Motivasi tersebut dikemas dalam bentuk perlombaan bertajuk anak muslim. Seperti lomba tartil, hafalan surah pendek, dan azan.

Salah seorang mahasiswi, Isnayah mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membangun semangat anak-anak agar terus termotivasi belajar keagamaan. Itu bisa menjadi bekal yang cukup kuat bagi mereka nantinya.

Sebelumnya, anak-anak di Kelurahan Tuwung itu diikutkan tahsin selama empat pekan. Tujuannya, membangun kepercayaan diri mereka sebelum mengikuti perlombaan.

“Pesertanya adalah anak-anak SD dan SMP yang ada di Kelurahan Tuwung. Ini adalah program dari devisi keagaaman. Jadi kita ada lima divisi, yakni pengolahan perikanan, homeschooling, kesehatan lingkungan, film edukasi, dan keagamaan,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga menggelar bakti sosial untuk anak-anak di daerah tersebut.
“Itu berupa penyerahan Alquran,” kata mahasiswi Sosial Ekonomi Perikanan itu.

Dia pun berharap, setelah kegiatan ini, kecintaan anak-anak terhadap agama, khususnya Alquran bisa meningkat. Begitu pula kepercayaan diri mereka tampil di muka umum.(ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...