Mendadak… Bupati Pangkep Mutasi Puluhan Kepala Sekolah, Peserta Rapat Kaget

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, melantik puluhan Kepala Sekolah (Kasek) yang ada di Kabupaten Pangkep. Sayangnya, mutasi itu dinilai mendadak oleh beberapa Kasek yang hadir.

Salah seorang Kasek, Muhammad Ali, mengaku undangan yang diberikan untuk menghadiri rapat koordinasi pendidikan saja. Namun, nyatanya setelah tiba di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep dilangsungkan pelantikan terhadap 57 kasek, termasuk beberapa di antaranya dari wilayah kepulauan.

“Agenda yang semula untuk rapat, namun berubah menjadi pelantikan. Kita kaget juga. Ini tiba-tiba dilaksanakan,” ucapnya.

Lanjut disampaikan bahwa pelantikan yang tiba-tiba dilakukan itu sontak membuat ramai para kasek yang awalnya hanya menghadiri undangan rapat saja.

“Ternyata ada pelantikan. Heran juga, tetapi itu juga baik agar kita siap sedia untuk diganti,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, menekankan kepada para kasek, agar terus bekerja. Ia menyampaikan bahwa apabila bekerja dengan baik maka akan mendapatkan penilaian tersendiri dari pimpinan.

Bupati dua periode itu juga menjelaskan bahwa pihaknya sengaja melantik kasek saat rapat dijadwalkan, agar menjadi pertanda bahwa jabatan itu hanya sementara.

“Pejabat tidak bisa bertahan di satu jabatan, harus rela setiap saat untuk meninggalkan. Harus siap sedia, kita harapkan para pejabat yang dilantik ini meningkatkan kinerjanya. Hal itu agar mutu pendidikan di Pangkep juga semakin meningkat,” paparnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...