Panglima TNI Bentuk Koopssus, Tugasnya Cegah Terorisme

Selasa, 30 Juli 2019 10:31

Mantan KSAU itu menyampaikan, Koopsus TNI menjadi pelengkap pasukan elite yang dimiliki oleh ketiga matra. Anggota Koopssus dipilih dari anggota terbaik pasukan elite tiga matra, Denjaka, Sat Bravo, 81 Kopassus.“Mereka memiliki kualifikasi operasi khusus di luar dan dalam negeri, yang menenuntut kecepatan dan ketepatan sangat tinggi,” ucap Hadi.Lebih lanjut, penyandang bintang 4 TNI AU itu mengatakan, Koopssus juga bentuk impelementasi 11 program pilihan Panglima saat pertama kali dilantik. Program itu mencanangkan pembentukan pasukan elite dari tiga matra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Ramadani Ajak Pacar ke Indekos, Maka TerjadilahNikita Mirzani Sindir Barbie Kumalasari, Isinya IniJenazah IYL Tiba Besok Malam di Makassar, Disemayamkan di Kediaman Orangtua Jalan HJ Bau

Hadi menuturkan, di zaman seperti sekarang, ancaman yang harus dihadapi TNI semakin kompleks. Perkembangan teknologi yang begitu pesat harus diikuti oleh para prajurit. Selain itu teknis peperangan juga terus mengalami perubahan, tidak lagi konvensional.“Perlu pula saya tegaskan bahwa dengan dibentuknya Koopssus TNI bukan berarti menihilkan peran pasukan khusus masing-masing matra,” pungkasnya.Koopssus sendiri disiagakan setiap saat. Pasukan ini siap diturunkan kapan pun atas izin Panglima TNI sesuai instruksi Presiden RI. Pasukan ini terdiri dari 400 prajurit pendukung, dan 1 kompi prajurit penindakan. 80 persen dari pasukan ini bertugas mencegah terorisme, hanya 20 persen yang terlibat penindakan. Koopssus juga mengambil tugas dalam pemulihan pasca aksi terorisme.

Bagikan:

Komentar